Headlines News :
Home » » Tiba di Bali, SBY Langsung Periksa Kesiapan KTT ASEAN

Tiba di Bali, SBY Langsung Periksa Kesiapan KTT ASEAN

Selasa, 15/11/2011 18:20

Denpasar - Setelah mengikuti rangkaian KTT APEC 2011 di Hawaii, AS, Presiden SBY mendarat di Bali. Setibanya di sana, SBY langsung memeriksa kesiapan di lapangan pelaksaan KTT ASEAN, ASEAN+ dan East Asia Summit.

Pada sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (15/11/2011), pesawat kepresidenan yang ditumpangi Presiden SBY dan rombongan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali. Rombongan langsung ke Nusa Dua Bali Convention Center, tempat dipusatkannya 3 kegiatan internasional itu.

Pemeriksaan kesiapan meliputi prosesi penyambutan kedatangan dan pengamanan para kepala pemerintah. Termasuk tempat bagi pasukan Paspampres dan tim lain pengamanan beristirahat.

Juga diperiksa kesiapan sarana di dalam gedung. Tidak hanya ruang rangkaian pertemuan para kepala pemerintahan, namun juga media center tempat ratusan wartawan dari berbagai negara bekerja.

Usai pemeriksaan gedung dan sarana pendukungnya, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo mepaparkan detail pengamanan. Wapres Boediono yang memimpin persiapan teknis
pelaksaan, turut menyampaikan laporannya.

Selama berlangsung pemeriksaan Presiden SBY, rute di dalam Nusa Dua Bali Convention Center yang akan dilalui dinyatakan tertutup oleh Paspampres. Penutupan rute ini mengganggu pelaksanaan sesi pertemuan di salah satu ruang di dekat tempat Presiden SBY akan menerima laporan.

Presiden SBY dan rombongan bertolak dari Hickam Air Force Base, Honolulu, Hawaii, AS, pada Senin (14/11/2011) waktu setempat. Penerbangan lintas Pasifik dari Hawaii ke Bali ditempuh pesawat kepresidenan Garuda Indonesia Airbus A330-300 selama 18 jam tanpa transit di Guam seperti waktu berangkat dari Palembang.



sumber : detik
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen