Headlines News :
Home » » Pertumbuhan Penduduk Bali Diatas 2 Persen

Pertumbuhan Penduduk Bali Diatas 2 Persen

Minggu, 11 Maret 2012 09:09

ilustrasi
DENPASAR - Laju pertumbuhan penduduk (LPP) Bali kini di atas dua persen lebih besar akibat migrasi dari sejumlah daerah di Indonesia, dibanding kelahiran secara alamiah.

"Hal itu akibat pendatang yang mencoba mengadu nasib di Bali setiap tahun terus meningkat, disamping tingkat kelahiran juga bertambah," kata Kepala BKKBN Provinsi Bali, I Wayan Sundra,SH di Denpasar, Jumat (10/3).

Ia mengatakan, tingkat kelahiran meningkat dari 1,89 persen pada sensus penduduk (SP) 2000 menjadi 2,14 persen pada SP 2010.

Jika LPP Bali setiap tahun tumbuh rata-rata 2,15 persen seperti pada SP 2010, maka setiap tahun menduduk
daerah ini bertambah 87.700 jiwa.

Wayan Sundra menambahkan, BKKBN Bali bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk kengintensifkan mobil pelayanan KB diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kontrasepsi bagi pasangan usia subur (PUS) termasuk para pendatang.

"Semua pihak lebih bersungguh-sungguh menggalakkan dan menggaungkan kembali pelaksanaan program kependudukan dan KB," harap Wayan Sundra.

Salah satu solusi dengan meningkatkan sumber daya pembangunan kependudukan dan KB yang memadai melalui komitmen pemerintah, kabupaten/kota serta dukungan dana yang memadai, baik kucuran dana pemerintah pusat maupun APBD setempat.

sumber : MICOM
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen