Headlines News :
Home » , , , » Pilkada Serentak Mengwi dan Abiansemal Dapat Perhatian Khusus Polisi

Pilkada Serentak Mengwi dan Abiansemal Dapat Perhatian Khusus Polisi

Penjabat Bupati Badung bersama Kapolres Badung, Dandim, dan pengurus Ormas deklarasi damai Pilkada Badung, Bali, Selasa (6/10/2015).
MANGUPURA - Untuk menjadikan Pilkada serentak 9 Desember 2015 ini berjalan damai serta aman, sejumlah Organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kabupaten Badung bersama pemerintah dan Polri melakukan penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai, Selasa (6/10/2015).

Bahkan dalam acara deklarasi damai tersebut para anggota ormas seperti Baladika serta Pemuda Bali Bersatu (PPB), Linmas dan TNI/Polri menggelar upacara pengamanan bersama di Lapangan Umum Mengwi.

Hadir dalam kegiatan terbut, Penjabat Bupati Badung, Ir Nyoman Harry Yudha Saka, Kapolres Badung AKBP Tony Binsar M, Dandim Badung Letkol Inf Teddy Arifianto, sejumlah forum pimpinan SKPD Badung, Perbekel /lurah se-Kecamatan Mengwi dan ribuan anggota Linmas se-kabupaten Badung, Bali.

Kapolres Badung, AKBP Tony Binsar mengatakan, kegiatan deklarasi damai antar-Ormas di Kabupaten Badung ini adalah bagian dari sinergitas pihak pengaman dengan masyarakat agar Pilkada di Badung menjadi aman dan damai.

“Ini artinya kita mengajak rekan-rekan ormas untuk bersama mewujudkan Pilkada yang tertib dan aman sesuai dengan visi dan misi ormas tersebut yakni kebersamaan untuk menjaga keharmonisan di antara perbedaan yang ada dengan ormas lain,” ujarnya.

Binsar mengatakan, saat ini petugas intelejen Babinkamtibmas telah bersinergi bersama dengan forum intelejen daerah untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan deteksi dini serta melakukan penyuluhan kepada seluruh komponen masyarakat.

“Kami juga mengimbau agar seluruh warga tidak terprovokasi dengan masukan berbagai pihak. Kawasan rawan yang perlu diperhatikan di sini adalah kecamatan Abiansemal dan Mengwi, karena jumlah pemilih di sana cukup banyak dibanding dengan kecamatan lain,” katanya.

Ia juga mengatakan, jika nanti ada ormas yang melanggar kesepakatan ini jelas akan ada sanksi hukum dan dalam penindakannya juga tidak akan pandang bulu.

“Optimalisasi pengamanan nanti di Linmas. Linmas adalah perpanjang tanganan dari Polri mereka langsung nantinya ikut mengamankan di TPS-TPS dan kami juga ikut mem-back up-nya,” ujar Binsar

Penjabat Bupati Badung, Nyoman Harry Yudha Saka mengatakan, pihaknya mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini.

“Hal ini adalah bagian dari sinergitas pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat. Masyarat dan ormas ini diharapkan menghasilkan ikut menjaga keamanan sehingga Pilkada serentak ini bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Terkait netralitas PNS dalam Pilkada ini, Yudha Saka mengatakan, jika PNS terlibat dalam politik praktis pihaknya akan mengambil tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Apa bila ditemukan pasti kami akan proses,” katanya









sumber : tribun
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen