Headlines News :
Home » » Yaampunnnnn ...... Tiara Grosir Terancam ‘Digusur’

Yaampunnnnn ...... Tiara Grosir Terancam ‘Digusur’

Senin, 21 Nopember 2011, 08:09

ilustrasi penggusuran tiara grosir, grafis oleh yan andie
DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar akhirnya memastikan tidak akan memperpanjang Hak Guna Bangunan (HGB) Tiara Grosir yang berada di Jalan Cokroaminoto, Denpasar. Belum ada rencana pasti terkait penggunaan lahan seluas 9.800 m2 tersebut oleh Pemkot. Namun ratusan pegawai Tiara sudah dibuat resah dengan penolakan ini.

Sekretaris Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan, pihaknya memang menolak perpanjangan HGB yang diajukan Tiara Grosir beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu, HGB Tiara Grosir dipastikan akan selesai pada 12 Desember 2011 mendatang. “Kemarin memang sempat Tiara Grosir mengajukan perpanjangan HGB bangunan tersebut, tapi sudah kami tolak melalui surat yang sudah kami kirimkan beberapa waktu lalu,” jelasnya saat dihubungi Minggu (20/11).

Rai Iswara mengatakan, penolakan itu dilakukan karena Pemkot Denpasar berencana menggunakan lahan di lokasi tersebut. Namun ia belum bisa memastikan untuk apa nantinya lahan tersebut karena masih harus melakukan kordinasi dengan DPRD Kota Denpasar dan pihak terkait lainnya. “Kami belum pastikan mau dibuat apa lahan itu. Bisa saja dipakai untuk publik seperti pasar desa, food court atau yang lainnya tapi harus dipikirkan dulu dan dikordinasikan lagi,” lanjutnya.

Untuk pihak Tiara Grosir sendiri masih diberikan kompensasi mempersiapkan perpindahan selama satu tahun. Hal ini juga sudah sesuai dengan kesepakatan Pemkot Denpasar dan pihak Tiara. “Kami masih mempersiapkan waktu satu tahun kepada Tiara untuk mempersiapkannya,” kata Rai Iswara.

Sementara itu, sekitar 500 pegawai dan staf Tiara Grosir yang berada di bawah bendera PT Karyajati Megatama langsung resah dengan kabar penolakan perpanjangan HGB tersebut. Saat ditemui usai persembahyangan Hari Raya Saraswati di Tiara Grosir, Sabtu (19/11) lalu, Wakil HRD Tiara Grosir, Nyoman Darmaena membenarkan jika banyak karyawannya yang mulai resah dengan kabar penolakan
perpanjangan HGB yang diajukan pihak Tiara. “Ratusan pegawai kami menggantungkan hidupnya dari pekerjaan disini. Apalagi ada pegawai yang sudah belasan tahun kerja disini,” ungkapnya.

Ia dan ratusan pegawai dan staf Tiara Grosir berharap Pemkot Denpasar bisa mempertimbangkan permohonan perpanjangan HGB yang diajukan pihak Tiara. Apalagi selama ini sudah terjalin hubungan baik antara pihak Tiara dan Pemkot Denpasar. 

sumber : NusaBali
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen