Headlines News :
Home » » Penyelenggaraan UN di Bali Menuai Pujian

Penyelenggaraan UN di Bali Menuai Pujian

Selasa, 27 Maret 2012 01:59

DENPASAR - Bali menjadi penyelenggara ujian nasional (UN) terbaik, terjujur, dan menelorkan prestasi terbaik nasional.

Pujian itu diungkapkan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Djoko Santoso di Denpasar, Bali, Senin (26/3).

"Kejujuran pelaksanaan UN di Bali terbaik dibanding dengan di daerah lain, prestasinya juga terbaik," terang Joko Santoso.

Dijelaskan pula, hasil UN tersebut nantinya digunakan untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi. Sedangkan yang dipakai kriteria untuk menuju jenjang lebih tinggi adalah nilai raport dari kelas I sampai kelas III dan hasil UN. Namun Joko Santoso menegaskan bahwa UN tersebut sudah disiapkan secara matang, namun masyarakat masih saja meragukan pelaksanaan UN. "Kita masih mendapat kritikan dan kecurigaan dari masyarakat tentang kredibilitas hasil
UN," terangnya lagi.

Sedangkan Kadisdikpora Provinsi Bali AA Ngurah Gde Sujaya menerangkan peserta UN dari SMA/MA sebanyak 25.291 siswa, SMK berjumlah 20.351, SMP/MTs berjumlah 59.319 siswa, dan SD/MI berjumlah 70.141 siswa yang tersebar diseluruh kabupaten/kota se-Bali.

Ikrar UN jujur dan berprestasi menurut Sujaya, bertujuan menanamkan komitmen mengikuti dan melaksanakan UN dengan jujur dan sungguh-sungguh.


sumber : MICOM
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen