Headlines News :
Home » , » Polres Badung Intensifkan Operasi Waspada

Polres Badung Intensifkan Operasi Waspada

"Biasanya untuk kawasan padat penduduk ada beberapa intel keamanan yang memantau kawasan itu dan jika ada tindak kriminal maka aparat kepolisian akan terjun ke lokasi tersebut," ujarnya. Gbr Ist
Mangupura - Kepolisian Resor Badung mengintensifkan operasi keamanan di beberapa lokasi strategis untuk mengantisipasi adanya tindak kriminal dan kejahatan yang berpotensi mengancam kenyamanan dan keamanan di daerah terkaya di Provinsi Bali itu.

"Kami selalu melakukan sidak di terminal sebagai jalur masuknya para pendatang dari Pulau Jawa melalui Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana menuju Kota Denpasar," kata Kepala Sub-Bagian Humas Polres Badung Ajung Komisaris Besar I Made Dina di Mangupura, Senin.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sidak dan rahasia kendaraan pribadi di beberapa lokasi strategis untuk mengantisipasi adanya pelanggaran dan tindak kenjahatan lainnya.

Saat rahasia kendaraan pribadi, pihaknya memberikan peringatan teguran hingga penyitaan kendaraan jika pelanggarannya berat dan dianggap mengancam keamanan lingkungannya.

Sementara itu, untuk keamanan lingkungan perumahan, komplek perkantoran, kawasan pariwisata, dan lokasi strategis lainnya beberapa aparat keamanan yang dibantu petugas setempat melakukan pemantauan secara intensif untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di kawasan tersebut.

"Biasanya untuk kawasan padat penduduk ada beberapa intel keamanan yang memantau kawasan itu dan jika ada tindak kriminal maka aparat kepolisian akan terjun ke lokasi tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Badung Ajung Komisaris Besar Komang Suartana menilai, wilayahnya cenderung aman dari tindak kriminal dan kejahatan lainnya.

"Namun, kami tidak bisa lengah. Kami terus melakukan pengawasan dan pengaman untuk kenyaman masyarakat dan para wisatawan yang berlibur ke Bali," ujarnya.

Menurut dia, perekonomian masyarakat Bali sangat bertumpu pada pariwisata sehingga dengan berbagai upaya harus dilakukan untuk mendukung pengembangan sektor tersebut.  


sumber : Antara Bali
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen