Headlines News :
Home » , , , » Saat Nyepi Api Hanguskan 15 Kios di Mambal

Saat Nyepi Api Hanguskan 15 Kios di Mambal

Api menghanguskan 15 unit kios pedagang buah di Pasar Mambal, Kabupaten Badung, saat umat Hindu di Bali menjalani ritual Hari Raya Nyepi, Senin pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada pukul 06.00 Wita itu. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp80 juta. Gbr Ist
Pasar Mambal Terbakar Saat Nyepi

Denpasar - Pasar Mambal, Kabupaten Badung, terbakar saat umat Hindu di Bali menjalani ritual Hari Raya Nyepi, Senin.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sementara itu, informasi di situs jejaring sosial Twitter menyebutkan bahwa kebakaran di pasar tradisional itu terjadi dua kali.

Pertama terjadi pada pukul 05.30 Wita yang mengakibatkan warung makan dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa karena warung sudah tutup.

Selanjutnya, 07.15 Wita api melalap lantai II Pasar Mambal. Sampai saat ini belum diketahui penyebab dari peristiwa itu karena tidak ada aktivitas apa pun pasar tersebut.

Api Hanguskan 15 Kios Di Pasar Mambal

Kuta - Api menghanguskan 15 unit kios pedagang buah di Pasar Mambal, Kabupaten Badung, saat umat Hindu di Bali menjalani ritual Hari Raya Nyepi, Senin pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada pukul 06.00 Wita itu. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp80 juta.

"Sejak pukul 07.30 Wita api sudah dapat dipadamkan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung Nyoman Wijaya saat dihubungi dari Kuta.

Menurut dia, kebakaran terjadi akibat dupa yang digunakan sembahyang oleh salah satu pedagang sebelum menjalani ritual Tapa Brata Penyepian, Minggu (30/3) malam.

Pemadaman dilakukan oleh petugas BPBD, Satpol PP, Polsek Abiansemal, dan Koramil Abiansemal dibantu masyarakat sekitar Pasar Mambal.



sumber : antarabali
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen