Headlines News :
Home » , , » Maju Bursa Cabup Badung, Agung Tira : "Semua Jenis Kelamin Saya Rangkul"

Maju Bursa Cabup Badung, Agung Tira : "Semua Jenis Kelamin Saya Rangkul"

"Saya disini bukan sekadar mewakili perempuan. Saya tidak sefanatik itu, semua jenis kelamin saya rangkul dan ada perempuan ingin duduk di legislatif kenapa tidak," kata Anak Agung Ayu Triyana Tira di Mangupura, Kabupaten Badung, Kamis.
Denpasar - Kader perempuan PDIP Anak Agung Ayu Triyana Tira mendaftarkan diri untuk ikut menjadi bursa pencalonan Bupati Badung periode 2015-2020.

"Saya disini bukan sekadar mewakili perempuan. Saya tidak sefanatik itu, semua jenis kelamin saya rangkul dan ada perempuan ingin duduk di legislatif kenapa tidak," katanya di Mangupura, Kabupaten Badung, Kamis.

Seusai mendaftarkan diri, Agung Tira mengaku optimistis bisa menduduki kursi Badung satu, meski harus bersaing dengan deretan sesama kader PDIP Badung yang maju ke bursa pencalonan bupati.

"Saya optimistis mampu bersaing dengan yang lain, tapi memang harus melalui penggodogan mekanisme partai," ucap aktivis angkatan 98 itu.

Selain itu, menurut Agung Tira, Kabupaten Badung saat ini sangat membutuhkan pemuda, khususnya aktivis muda di Badung yang siap bertarung.

Bahkan Agung Tira berani mengklaim satu-satunya orang yang telah menggunakan rekomendasi dari presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) ketika Jokowi hadir di perhelatan Aktivis Pena 98 beberapa waktu lalu.

"Saya mungkin yang pertama gunakan rekomendasi karena ini tidak terlepas dari keinginan Jokowi dengan kerakyatannya, kesederhanaan, mandatnya dalam rekomendasi yang juga waktu itu diakomodir oleh Sekjen Adian Napitupulu untuk sapu bersih dieksekutif dan legislatif," ucap Ketua Joman Bali ini.

Visi dan misi Agung Tira untuk mewujudkan Badung ke depan yang lebih baik terutama karena melihat potensi pariwisata yang timpang. Menurut dia, saat ini pariwisata Badung condong ke Badung bagian selatan, sementara di Badung bagian utara sangat timpang.

"Hasil pariwisata dari Badung bagian selatan ke Badung bagian utara kalau timpang ada gesekan nanti ada yang tidak `happy`, ke depan saya akan menggunakan cara-cara modern dalam pengelolaan PAD seperti pajak hotel dan restoran secara komputerisasi, dengan besarnya PAD Badung itu menutupi adanya kebocoran," ujarnya.

Agung Tira juga komitmen memajukan pertanian khususnya di kawasan Badung bagian utara. Dia juga akan membatasi adanya alih fungsi lahan yang semakin marak di kawasan Badung.

Ia mengatakan keinginannya untuk ikut bersaing dalam peta perebutan kursi Badung satu diiringi motivasi, yakni ingin membawa Badung ke depan yang lebih baik.

Pendaftaran dirinya ke kursi Bupati Badung satu ini pun tak diketahui sang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Karena itu baginya jika dia terpilih nanti ini merupakan kado bagi sang putri Soekarno.

Agung Tira datang ditemani puluhan pendukungnya, antara lain Ketua Kaukus Perempuan Politik Provinsi Bali Dewa Putu Ayu Sriwigunawati, Ketua Aktivis 98 Bali Oktav, Ormas Jokowi Mania (Joman) dan Repdem.




sumber : Antara Bali
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen