Headlines News :
Home » » Hadang Truk, "Bajing Loncat" Tewas Tertabrak

Hadang Truk, "Bajing Loncat" Tewas Tertabrak

Jumat, 27 Juli 2012 | 08:09

Truk yang memuat pakan ternak ini menabrak pelaku kejahatan bajing loncat
SITUBONDO - Seorang pelaku kejahatan "bajing loncat" yang sering beraksi di Jalur Pantura, Situbondo, Jawa Timur, bernasib apes. Mat Tobin (25), warga Desa Wonkoyo, Kecamatan Kapongan, tewas dengan kedua kaki remuk dan kepala bagian belakangnya bocor, setelah sepeda motor yang dikemudikan korban ditabrak truk DK 9398 UE yang akan dijarahnya.

Pelaku lainnya yang bernama Jamhuri (22), warga Desa Pokaan, Kecamatan Kapongan, juga mengalami luka berat. Motor yang dikemudikan kedua pelaku rusak berat dalam peristiwa yang terjadi di Jalan Raya Desa Sletreng, Kecamatan Kapongan, Kamis (26/7/2012) dinihari.

Diperoleh keterangan, tewasnya pelaku bermula saat truk yang mengangkut pakan ternak melaju dengan kecepatan sedang. Ketika truk yang dikemudikan I Gede Budiarta (34) melintas di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba ada dua pengendara sepeda motor menguntit dan memepet truk yang dikemudikan warga Bali tersebut. Bahkan, salah seorang pelaku langsung menggedor-gedor bodi truk sembari mengacung-acungkan senjata tajam (sajam) jenis pisau.

Karena sopir truk tidak juga menghentikan kendaraannya, salah seorang pelaku melempar kepala sopir tersebut dengan batu. Tidak berhasil juga, Jamhuri yang saat itu mengemudikan motor, langsung menghadang
truk dengan sepeda motornya.

Sang sopir kaget sehingga tidak dapat mengendalikan truknya. Akibatnya truk itu langsung menabrak sepeda motor yang ditumpangi dua pelaku "bajing loncat" tersebut. Truk baru berhenti setelah menabrak pohon asam besar di lokasi kejadian.

"Kedua pelaku, berbekal bersenjata tajam berusaha menghentikan truk yang dikemudikan saya di jalur utama yang menghubungkan Surabaya-Banyuwangi itu, tepatnya di Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, karena kaget saya tak dapat menghentikan laju kendaraan yang saya kemudikan," kata I Gede Budiarta.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Sunarto mengatakan kedua pelaku itu merupakan residivis "bajing loncat" yang kerap beraksi di Jalur Pantura Situbondo. "Guna memudahkan proses penyidikan, tersangka Jamhuri langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo. Selain mengakibatkan Mat Tobin tewas di lokasi kejadian, peristiwa tersebut juga mengakibatkan muatan truk tumpah di jalan," jelasnya.

sumber : kompas
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen