Headlines News :
Home » » "Surat Sakti" Cok Rat Kejutkan Mutasi Pemprov Bali?

"Surat Sakti" Cok Rat Kejutkan Mutasi Pemprov Bali?

Sabtu 30 April 2011, 02:09

DENPASAR - Mutasi yang dilakukan Pemprov Bali di bawah kebijakan Gubernur Made Mangku Pastika mengejutkan jajaran pejabat di Pemprov Bali. Sebab pejabat eselon II di luar dugaan memunculkan nama baru. Seperti Sekwan misalnya. Tiga nama yang sebelumnya diusulkan ke DPRD Bali terpental.

Informasi yang dihimpun, Jumat (29/4), dalam mutasi di Gedung Wiswasabha Utama, nama Putu Pande Malihana muncul menggeser nama-nama sebelumnya yang diajukan ke dewan oleh Eksekutif untuk uji kelayakan yakni Kabag Persidangan DPRD Bali, Suharya Wiyasa,
Gusti Ngurah Alit (Karo Umum) dan Anak Agung Yudi Arnawa (Karo Kesra).

Pande Malihana yang sebelumnya Kabid Penataan dan Pelestarian Arsip naik menjabat Sekwan atas rekomendasi dewan yang diteken oleh Ketua DPRD Bali Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat."Tidak ada yang menduga sama sekali, dan ini di luar dugaan," ujar sumber yang juga pejabat di Pemprov Bali.

Nama Sekwan ini disebut-sebut baru Kamis malam diputuskan jatuh ke Pande Malihana. Karena tiga nama sebelumnya sampai pukul 19.00 wita masih bertahan. Pande yang mantan Ketua KNPI pun mengaku baru tahu dirinya dilantik Kamis malam. Bahkan Ketua Baperjakat Made Djendra harus menunggu sampai tengah malam SK pelantikan diteken gubernur karena nama Sekwan masih ngambang.

Gubernur Pastika usai pelantikan pejabat mengatakan nama Sekwan muncul selain tiga nama yang diajukan, karena itu murni nama yang direkomendasikan dewan. "Itu atas rekomendasi dewan. Ada surat tertulisnya agar menunjuk nama ini. Dalam hal Sekwan memang ada ketentuan dan ruang dewan ikut menentukan," tegas Pastika.

Sementara pejabat eselon III, ada yang mutasi, ada juga yang promosi. Di Eselon II selain jabatan Sekwan, jabatan Kepala Biro Humas dan Protokol juga dikocok. Karo Humas Putu Suardhika digeser menjadi Kepala Badan Perlindungan Masyarakat dan Politik (Kesbanglimaspol). Penggantinya adalah Kabag Publikasi dan Dokumentasi Ketut Teneng. Terus kemana Kepala Kesbanglimas yang sebelumnya diduduki Nyoman Silanawa? Pejabat yang getol menyuarakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa ini ditarik menjadi staf ahli gubernur. Posisi jabatan eselon II lainnya yang juga kena geser adalah Kadis Perikanan yang dijabat Gusti Putu Nuriartha diisi pejabat baru yakni Anak Agung Raka Asmara Kesuma. Dia promosi dari Kabid Pengkajian dan Pengembangan di Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bali. Sementara Nuriartha dibawa ke Inspektorat menjadi Kepala Inspektorat. Posisi Inspektorat sebelumnya kosong karena ditinggal oleh Made Djendra yang menjadi Sekprov Bali.

sumber : NusaBali
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen