Headlines News :
Home » » Padati Bali Wisatawan Domestik

Padati Bali Wisatawan Domestik

Jumat, 03 Juni 2011 21:49 WIB

DENPASAR - Pulau Bali mendapatkan limpahan kunjungan wisatawan saat cuti bersama sejak 2 Juni 2011.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali memprediksi, pada Jumat (3/6) ini, Pulau Dewata Bali, akan banyak di kunjungi wisatawan domestik yang hampir mengunjungi setiap daerah wisatawan di Bali.

Sekjen PHRI Bali Ferry Markus mengatakan, biasanya pada liburan cuti bersama tersebut, Bali akan didominasi wisdom yang datang dari berbagai daerah di Bali.

"Kemungkinan besar puncak kunjungan tersebut terjadi pada tanggal 2 sampai 4 Juni 2011, karena banyak hotel di Bali baik melati maupun berbintang hampir penuh hingga
mendekati 90%," ujarnya.

Jika dibandingkan pada tahun sebelumnya, jumlah kunjungan jelang cuti bersama tidak sebanyak tahun 2011. Ferry menjelaskan, meski pun Bali banyak didatangi turis asing, untuk biasanya dalam menghadapi libur bersama yang datangnya mendadak itu biasanya dikuasai wisatawan domestik yang datang dari berbagai daerah.

Untuk di Bali, kunjungan wisdom tersebut didominasi oleh daerah wisata seperti di Kuta, Nusa Dua, Sanur, Ubud Gianyar. Hotel-hotel yang ada di wilayah tersebut akan panen saat cuti bersama.

Sejak Rabu (1/6) jumlah pesanan sudah mencapai 60% dan
akan meningkat hingga 90%, Kamis (2/6). Hal yang sama juga terjadi di Kebun Raya Bedugul, Kabupaten Tabanan Bali. Kebun raya yang terletak sekitar 80 km ke arah utara dari Denpasar, menjadi salah satu pilihan berwisata.

Dengan kesejukan udara bertemperature sekitar 18-20 derajat Celcius, diperindang dengan pepohonan yang didominaasi Pinus dan Palm, pengunjung akan merasakan kesegaran yang tidak ditemukan di obyek wisata lainnya di Pulau Dewata.

Pengunjung bisa menikmati beragam spesies yang menjadi koleksi kebun raya. Saat ini terdapat 2200 jenis tanaman atau sekitar 20.000 spesies yang tersebar di atas lahan seluas 157,5 hektare.

Koleksi tersebut di antaranya koleksi Begonia, Angggrek, Kaktus, Palm, Paku dan lainnya. Cukup hanya merogoh kocek Rp7 ribu perorang, pengunjung bisa leluasa menyusuri kebun raya yang berada di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan.

Pada saat liburang atau cuti bersama tersebut, jumlah pengunjung bisa melonjak menjadi 1000 orang perhari. Dibanding dengan hari-hari biasa, jumlah kunjungan hanya mencapai 300 hingga 500 orang perhari.

Menurut Kepala UPT Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya "Eka Raya" Bali-LIPI, Bedugul, I Wayan Lugrayasa, keindahan Kebun Raya Bedugul memang memikat hati wisatawan.

Hal itu terlihat dari tingginya animo warga baik dalam maupun luar Bali termasuk wisatawan asing. Berdasar catatan pihak pengelola, diketahui dalam satu tahun, jumlah pengunjung mencapai rata-rata 350 ribu orang.

Dari jumlah tersebut 10 ribu di antaranya adalah wisatawan mancanegara.

"Biasanya, saat libur bersama tersebut, dominasi pengunjung adalah pelajar mahasiswa baik yang berasal dari Bali maupun luar Bali," ujarnya.



Dre@ming Post______
sumber : MICOM
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen