Headlines News :
Home » , , » Polda Bali Tangkap Pengoplos Elpiji Bersubsidi

Polda Bali Tangkap Pengoplos Elpiji Bersubsidi

"Tersangka mengoplos elpiji bersubsidi itu dengan memanfaatkan momentum Hari Raya Lebaran yang biasanya penjualan elpiji melonjak," kata Kepala Sub-Bagian Penerangan Masyarakat Polda Bali, Ajun Komisaris Besar Sri Harmiti di Denpasar, Senin. Gbr Ist
Denpasar - Kepolisian Daerah Bali menangkap tersangka pengoplos elpiji bersubsidi dari ukuran tiga kilogram ke dalam tabung elpiji ukuran 12 dan 50 kilogram.

"Tersangka mengoplos elpiji bersubsidi itu dengan memanfaatkan momentum Hari Raya Lebaran yang biasanya penjualan elpiji melonjak," kata Kepala Sub-Bagian Penerangan Masyarakat Polda Bali, Ajun Komisaris Besar Sri Harmiti di Denpasar, Senin.

Polisi menangkap tersangka IWA (37) pada Rabu (22/7) di sebuah gudang yang berlokasi di Banjar Jeroan Desa Tangeb Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Aparat mengamankan 752 tabung gas ukuran tiga kilogram, tabung elpiji ukuran 12 kilogram (206) dan tabung elpiji ukuran 50 kilogram sebanyak 16.

Selain itu polisi juga menyita 56 buah pipa penyalur gas elpiji, dua mobil bak terbuka, timbangan duduk (1) dan satu buah toples berisi segel tutup elpiji warna putih.

Sebagian besar dari elpiji sitaan tersebut telah terisi gas oplosan yang diduga aksi curang itu dilakukan sejak awal Juli 2015.

Selain menangkap tersangka, polisi juga memintai keterangan seorang saksi bernama Deki yang diduga mengetahui aksi curang tersangka yang berasal dari Banjar Auman, Desa Pelaga Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.

Namun polisi tidak menahan tersangka karena ancaman hukuman dari kasus itu dibawah lima tahun sehingga polisi mewajibkan tersangka melakukan wajib lapor.

Polisi menjerat tersangka dengan pasal 53 huruf c dan atau huruf d juncto pasal 23 ayat 1 dan ayat 2 huruf c dan atau huruf d Undang-Undang Nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas.








Ungasan.com___________________
sumber : Antara Bali
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen