Headlines News :
Home » , » 31.679 Orang Tinggalkan Bali

31.679 Orang Tinggalkan Bali

Lonjakan arus mudik di Bandara Ngurah Rai diprediksi terjadi pada H–2 Lebaran. Berdasarkan data yang dihimpun dari Pos Terpadu Monitoring Angkutan Udara, jumlah arus mudik yang meninggalkan Pulau Dewata sudah sebanyak 31.679 penumpang. Gbr Ist
MANGUPURA - Lonjakan arus mudik di Bandara Ngurah Rai diprediksi terjadi pada H–2 Lebaran. Berdasarkan data yang dihimpun dari Pos Terpadu Monitoring Angkutan Udara, jumlah arus mudik yang meninggalkan Pulau Dewata sudah sebanyak 31.679 penumpang.

Jumlah ini terpantau dari keberangkatan di terminal domestik. Peningkatan juga terjadi pada kedatangan penumpang ke Bali yang sudah mencapai 36.495 penumpang. “Rekap data ini sampai dengan H–5 atau Sabtu (3/8). Diprediksi hari ini (Minggu kemarin) jumlahnya akan meningkat drastis, mengingat besok (Senin, 5/8) hari cuti bersama,” ujar Kepala Posko Terpadu Monitoring Angkutan Lebaran Ketut Dana, Minggu (4/8).

Dia merinci, keberangkatan penumpang dengan penerbangan rute domestik pada H–7 sudah mencapai 10.064 pernumpang, meningkat menjadi 10.850 pada H–6 atau Jumat (2/8). Sementara pada H–5 jumlahnya sedikit berkurang menjadi hanya 10.765 penumpang. Ini berbanding terbalik dengan kedatangan penumpang pada rute penerbangan domestic. Penumpang yang baru tiba di Bali sejak H–7 terus mengalami peningkatan. Dari 10.326 orang pada H–7, menjadi 12.712 orang pada H–6, dan terus meningkat pada H–5 sebanyak 13.457 penumpang. Dana belum bisa memprediksi jumlah penumpang yangberangkat pada Minggu kemarin.

“Kami belum bisa pastikan berapa, karena rekap data baru bisa dilakukan besok (Senin, 5/8). Bisa jadi bertambah, bisa juga berkurang. Apalagi pada keberangkatan penumpang grafiknya terus menurun dari H–7 sampai dengan H–5 kemarin,” paparnya. Dana lebih lanjut menjelaskan, tujuan utama pemudik tahun ini kebanyakan ke kota-kota di Pulau Jawa, di antaranya Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Bandung, Makassar (Sulawesi Selatan), dan Medan (Sumatera Utara). Untuk angkutan Lebaran tahun ini pihak Angkasa Pura menerima 59 ekstra flight dari sejumlah maskapai.

Mengenai tambahan penerbangan selama Lebaran, Dana mengemukakan, berdasarkan catatan, flight berjadwal untuk penerbangan domestik sebanyak 1.518 per hari, sedangkan ektra flight sebanyak 57 per hari. Sedangkan untuk penerbangan internasional per hari sebanyak 979 flight berjadwal, dan ekstra flight hanya dua. 


sumber : NusaBali
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen