Headlines News :
Home » , , , , » Sukirta Cukup Tegar, Sudiana Nyatakan Siap Bekerjasama

Sukirta Cukup Tegar, Sudiana Nyatakan Siap Bekerjasama

Setelah terpilih sebagai wakil bupati (wabup) Badung untuk mendampingi Bupati Badung AA Gde Agung menjalankan roda pemerintahan sampai 2015 mendatang, I Ketut Sudiana terlihat sumringah. Mengenakan kemeja putih dibalut jas warna silver bergaris, pejabat berkacamata ini terlihat menebar senyum kepada para pejabat yang menyalami untuk mengucapkan selamat
MANGUPURA - Setelah terpilih sebagai wakil bupati (wabup) Badung untuk mendampingi Bupati Badung AA Gde Agung menjalankan roda pemerintahan sampai 2015 mendatang, I Ketut Sudiana terlihat sumringah. Mengenakan kemeja putih dibalut jas warna silver bergaris, pejabat berkacamata ini terlihat menebar senyum kepada para pejabat yang menyalami untuk mengucapkan selamat.

Sementara, I Nyoman Sukirta, juga cukup tegar dengan hasil pemilihan yang memenangkan Sudiana. Dia enggan dimintai komentar dan bergegas meninggalkan ruang sidang DPRD Badung setelah memberikan ucapan selamat kepada rekannya di Partai Golkar. Baik Sudiana dan Sukirta merupakan kader Golkar yang diusung oleh KRBB menjadi cawabup Badung.

Ditanya soal raihan hasil pilwabup, Sukirta justru meminta maaf untuk pamit meninggalkan sidang. “Tugas saya sudah selesai, terima kasih semua,” katanya sambil berlalu, Rabu (23/7). Dan ditemui terpisah, Sudiana menegaskan akan tetap mendukung sepenuhnya program Pemkab Badung. “Saya tidak akan membuat visi dan misi. Tapi mendukung visi dan misi yang sudah ada,” ungkapnya.

Ia juga siap berkerjasama dengan bupati dalam menjalankan pemerintahan yang tersisa. “Saya siap bekerjasama dan mempertahankan harmonisasi dengan kepala daerah dengan menyelesaikan masa jabatan sampai tahun 2015,” tandasnya. Made Sudiana terpilih menduduki kursi wabup yang ditinggal I Ketut Sudikerta menjadi wakil gubernur Bali. Dia terpilih secara mutlak dalam sidang paripurna pemilihan wakil bupati (pilwabup) Badung pada Rabu kemarin, mengalahkan I Nyoman Sukirta, calon wakil bupati dari partai yang sama.

Pada sidang paripurna terbuka dipimpin Ketua DPRD Badung I Nyoman Giri Prasta dan dihadiri Bupati Badung AA Gde Agung. Sudiana dipilih oleh sekitar 36 anggota dewan, sedangkan Sukirta hanya dipilih oleh 3 orang anggota dewan. Dari total 40 anggota dewan, hanya satu orang yang tak menghadiri sidang paripurna yakni Putu Yunita Oktarini, satu-satunya legislator perempuan dari PDI Perjuangan di DPRD Badung. Tahapan pemilihan berjalan lancar, tidak ada ‘perang urat saraf’ seperti pada pemilihan pertama, 8 Januari 2014.





sumber : nusabali
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen