Headlines News :
Home » , , » Ini Manfaat Pembuatan Frontage Jalan Prof IB Mantra

Ini Manfaat Pembuatan Frontage Jalan Prof IB Mantra

Proyek pengerjaan Frontage di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra
DENPASAR - Anggota DPRD Bali Nyoman Suyasa mengapresiasi pelebaran sepanjang jalan sisi kanan dan kiri Prof Dr Ida Bagus Mantra yang didanai APBN, dan diharapkan akan membantu kelancaran lalu lintas menuju arah timur Pulau Dewata.

"Menurut saya pembuatan jalan tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna jalan yang menuju arah ke timur, atau sebaliknya. Jalan itu merupakan penghubung menuju Pelabuhan Padang Bai, Kabupaten Karangasem," katanya di Denpasar, Senin (28/9/2015).

Ia mengatakan, dengan dibangunnya jalan tersebut dan diisi sekat (median) atau frontage akan berdampak positif terhadap laju pembangunan di sepanjang jalan itu.

"Kami harapkan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) konsisten dengan pemasangan median jalan tersebut, sehingga pengguna jalan merasa aman dan nyaman melewati jalan 'bypass'itu," ucap politikus Partai Gerindra.

Menurut dia, jika itu hanya pada saat pengerjaan proyek saja diisi median jalan, dan selanjutnya ada pembongkaran sama saja akan membuat kemacetan baru.

"Oleh karena itu saya sarankan kepada pemerintah agar pembangunan jalan tersebut selamanya ada pembatas sesuai dengan perencanaan. Dan itu juga perlu disosialisasikan agar ke depannya tidak dibongkar masyarakat dengan alasan membangun pertokoan," ucapnya.

Suyasa juga mendesak kepada pemerintah mengamankan sisa tanah yang dijadikan jalan, karena ditengarai disejumlah tempat mulai diserobot warga dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi.










Ungasan.com___________________
sumber : tribun


Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen