Headlines News :
Home » » 40 Kepsek Terancam Digeserrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

40 Kepsek Terancam Digeserrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

Rabu, 28 Nopember 2012, 08:29

Dari kiri ke kanan; GD W Aryasuda,Bapak Dasna Astadi dan IGN Eddy Mulia
DENPASAR - Puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) terancam harus kehilangan jabatannya, hal ini terkait dengan hasil evaluasi kinerja para kepsek di Kota Denpasar yang dilakukan oleh Tim Evaluasi. Sebagian dari mereka dikabarkan akan ditempatkan pada posisi yang lebih baik namun sebagian juga harus tergeser lantaran kinerja dan habisnya masa jabatan serta menuju pensiun.

Informasi yang dihimpun, sejumlah kepala sekolah ternama juga bakal ikut tergeser dengan model evaluasi kinerja ini. Nama-nama tersebut sudah dikantongi dan saat ini dalam masa penilaian oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Denpasar. Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kadisdikpora Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan evaluasi yang dilakukan oleh tim terdiri dari Disdikpora, Badan Kepegawaian serta pengawas kepsek. “Ada sebanyak 40 kepala sekolah yang saat ini masih dievaluasi, evaluasi ini seperti evaluasi kinerja mereka, evaluasi organisasi dan evaluasi lainnya,” katanya, Selasa (27/11) via ponselnya.

Puluhan kepala sekolah ini terdiri dari semua jenjang, SD, SMP, SMA/SMK negeri di Denpasar, hanya saja jumlah terbanyak dari jenjang kepala sekolah di tingkat SD. “Evaluasi ini juga bagi kepala sekolah yang memasuki tugas selama dua periode. Evaluasi ini adalah amanat Kementrian PAN, evaluasi ini tahap awal,” urainya. Hanya saja, dia masih enggan untuk menyebut salah satu nama kepsek ditingkat SD hingga SMA Negeri di Denpasar yang bakal tergeser. “Tim ini masih berjalan atau lebih tepatnya sedang berjalan,” papar
mantan Asisten II Pemkot Denpasar, ini.

Untuk hasil penilaian evaluasi ini, baru diketahui maksimal pada bulan Desember 2012, evaluasi ini kata dia, juga bukan semata-mata untuk menggeser kepsek yang bersangkutan. “Namun ini juga evaluasi secara menyeluruh,” imbuhnya. Apakah 40 kepsek ini sudah pasti akan digeser? Eddy hanya menjawab puluhan kepsek tersebut masih dalam tahap evaluasi kinerja. Sementara itu, terkait dengan evaluasi jumlah kepsek pada periode sebelumnya, pihaknya tidak bisa komentar lebih banyak lantaran baru menjabat pada periode ini. “Kalau dulu beberapa kepala sekolah yang dievaluasi saya kurang tahu, kalau periode sekarang 40 kepala sekolah,” pungkasnya.

sumber : NusaBali
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen