Headlines News :
Home » » Solar di Sejumlah SPBU Denpasar Habis

Solar di Sejumlah SPBU Denpasar Habis

Selasa, 11/12/2012 08:29

DENPASAR - Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Denpasar dan sekitarnya kehabisan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Berdasarkan pantauan di lapangan, dua SPBU di Jalan Gatot Subroto Denpasar memasang pengumuman bertulisan 'BBM Habis'. Menurut salah seorang petugas SPBU Jalan Gatot Subroto Barat, kosongnya BBM jenis solar karena kiriman dari Depo Pertamina Manggis Karangasem belum datang.

SPBU lainnya berjarak sekitar satu kilometer dari SPBU tersebut kehabisan dua jenis BBM, yakni solar dan premium. Suasana SPBU tampak sepi dan di depan SPBU terpampang pengumuman 'BBM Habis'.

"Saya sempat waswas. Untungnya di SPBU di Perumahan Dalung masih ada, meski sudah terpasang tulisan 'Premium Habis'," kata Widi yang premium di sepeda motornya nyaris habis.

Sales Area Manager PT Pertamina Denpasar Iin Febrian belum berhasil dimintai konfirmasi. Namun sebelumnya ia mengatakan konsumsi BBM bersubsidi di Bali sampai akhir tahun ini diperkirakan melampaui
1% dari kuota yang sudah ditetapkan BPH Migas sebelumnya.

"Kita prediksi ada kelebihan satu persen konsumsi BBM bersubsidi dari kuota sampai akhir tahun ini," ujar Iiin Febrian. Terkait prediksi kekurangan 1% tersebut, Iin belum bisa memastikan apakah akan ada tambahan atau tidak.

BBM bersubsidi tahun ini di Bali mencapai 767.038 kilo liter untuk premium, jenis solar ditetapkan 224.155 kilo liter. Saat ini konsumsi BBM bersubsidi di Bali rata-rata mencapai 2.500 kilo liter per hari jenis premium, sedangkankan solar 750 kilo liter.


Dre@ming Post______
sumber : detik
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen