Headlines News :
Home » » Akses Terminal Mengwi Dikerjakan Pekan Depan

Akses Terminal Mengwi Dikerjakan Pekan Depan

Selasa, 4 Oktober 2011, 08:09

MANGUPURA - Setelah lama tanpa kepastian, proyek pembangunan jalan keluar masuk atau akses Terminal Mengwi, pekan depan bakal mulai dikerjakan. Kini pihak kontraktor sedang dalam tahap memproses perhitungan elevasi jalan dan penyesuaian perencanaan.

Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Badung, Ida Bagus Soerya, melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, IB Surya Suamba, Senin (3/10). Dia membenarkan kepastian tersebut. Hal ini setelah pihaknya melakukan komunikasi dengan pihak kontraktor.

“Kita konfirmasi dengan kontraktornya, sekarang memang sedang proses penghitungan dan ada penyesuaian perencanaan. Dan rencana minggu depan mulai pelaksanaannya,” kata Suamba, kemarin.

Menurutnya, sekarang pihak kontraktor dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah VIII Bali-Nusra sedang melakukan pembahasan design. Namun mengenai detail dari pembahasan ini masih belum diketahui secara pasti. Dikatakan pihaknya masih menunggu hasil koordinasi pertemuan tersebut. “Soal design
perencanaan dan bahan apa proyek itu nanti masih dirapatkan pihak kontraktor dan balai. Nanti kita informasikan lagi,” kata Suamba. Pelaksanaan proyek ini rencananya akan mulai dikerjakan pada awal bulan Oktober ini. Selain itu, pihak BPJN sebagai pelaksana proyek melakukan penghitungan dan pengkajian secara teknis. Secara umum proyek ini tinggal pelaksanaan pembangunan fisiknya. Dikatakan, proyek ini merupakan satu paket proyek pembangunan jalan jurusan Munggu-Beringkit, Mengwi (Badung) dan Beringkit-Purnama (Gianyar).

Dari perencanaan awal, akses jalan double way Terminal Mengwi sepanjang 1,3 kilometer dengan lebar 40 meter dengan total dana sebesar Rp 56 miliar yang bersumber dari melalui dana pemerintah pusat yaitu APBN. Namun melihat alokasi anggaran yang ada, tahun ini baru dibangun terlebih dulu dengan lebar 20 meter.

Jika dibangun secara total maka akan melalui proses pembebasan lahan baru. Sebelumnya, Bina Marga Badung juga sempat mengajukan anggaran pada APBD Perubahan 2011 lalu sebesar Rp 6 miliar. Dari anggaran tersebut akan dialokasikan membuat jalan hotmix sepanjang 1,3 kilometer dan lebar 10 meter.

sumber : NusaBali
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Badung - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen